Rabu, 17 Oktober 2012

Rafting di Taman Matahari

Setelah beberapa kali liburan ke Curug, kali ini aku dan teman teman, memutuskan untuk pergi ke Taman Wisata Matahari, Bogor. Kami berangkat Selasa pagi, berkumpul di rumah Yuyun, Depok 2. Berangkat bersama Yuyun, Ayu, Indri, Rahmi, Rina, Arna dan Heri, kami sengaja memilih hari selasa agar tidak kena macet. Dengan dibonceng Ayu, aku dan yang lain kami memilih lewat sentul walaupun jalanannya penuh liku liku dan menanjak tapi lewat jalan ini bebas macet dari pada lewat tajur. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit dengan sepeda motor akhirnya sampai juga di lokasi.

Setibanya disana, kami masuk dengan membayar Rp.13.000 untuk 2orang dan 1 motor. Dengan rincian Rp. 6.000 untuk 1 orang da Rp. 1.000 untuk sepeda motor. Cukup terjangkau ya untuk liburan singkat kami kali ini. Sebenarnya sampai di Taman Matahari ini, aku belum tau ini tempat apa, ada apa saja, dan apa yang akan kami lakukan disini. Tapi saat kami masuk, di sebelah kiri aku melihat ada sungai lebar dengan batu batu besar didalamnya dalam hati aku bertanya "memang ada arum jeramnya?". Kami jalan jalan melihat wahana wahana yang ada disini sambil melihat keceriaan anak anak yang sedang bermain main di wahana. Di tempat yang sangat luas ini aku agak bingung kemana harus melangkah untuk menemukan tempat yang asik. Dan akhirnya kaki kami membawa kami kepada satu lokasi yang sejak awal saya pertanyakan keberadaannya. Yeah.... ternyata ada arum jeram disini. 


Akhirnya dengan membayar Rp. 25.000 /orang, maksimum 4 orang dalam satu perahu karet kami bersiap melakukan arum jeram atau rafting. Sebelumnya tas, handphone dan segala macam barang berharga di simpan di loker yang telah disediakan. Tidak lupa menggunakan helm dan pelampung untuk keselamatan diri. Aku, Ayu, Indri dan Rahmi berada dalam satu perahu ditemani satu pemandu. Di perahu lain ada Yuyun, Rina, Arna dan Heri juga pemandunya. Menurut aku kurang berasa nih raftingnya. mungkin karna treknya hanya 300 meter dan arusnya tidak begitu deras. Tapi lumayan lah ada dokumentasi dari petugas raftingnya dan hasilnya bisa kami beli di tempat yang sudah disediakan.

Selain rafting, kami juga mencoba terapi ikan. Hanya dengan Rp. 5.000 untuk 30 menit kami bisa merasakan digigit ikan ikan yang berkhasiat melancarkan peredaran darah daln menghaluskan kulit kaki kita.  Setelah itu main bom bom car dengan membayar Rp. 20.000 untuk 2 orang dalam 1 mobil. Selain itu masih banyak lagi wahana yang seru disana seperti Flying Fox, ATV, Outbon dan wahana lainnya. Liburan seru, murah meriah dan dekat di Taman Wisata Matahari tempatnya :D

Dok. pribadi Citra


Dok. pribadi citra

0 komentar:

Poskan Komentar