Selasa, 12 Juni 2012

Mr Bean Palsu Melanggar Undang-Undang Perlindungan Konsumen

Film "Mr. Bean Kesurupan Dewi Persik" menuai kontroversi. Dalam sampul film yang bergenre horor komedi ini tertulis Mr. Bean sebagai lawan main Dewi Persik. Siapa yang tidak kenal dan tidak suka Mr. Bean? Mr. Bean adalah karakter lucu di serial komedi televisi dengan judul yang sama dari Inggris. Dari anak-anak hingga dewasa menyukai karakter yang bersahabat dengan boneka teddynya dan selalu menggunakan mobil mini cooper. 

Berbeda dengan kenyataannya. Pemeran Mr. Bean dalam film ini bukanlah Mr. Bean asli (Rowan Atkinson) melainkan Beanaly 'Mr. Bean KW'. Dalam akun facebook resmi Mr Bean Official tertulis jelas bahwa ia tidak terlibat dalam film yang menyebutkan namanya. Jelas ini sudah menjadi kebohongan publik dan melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen.
facebook resmi Mr.Bean Official
Muhamad Zainal Arifin salah seorang penonton film tersebut merasa kecewa dan melaporan sang produser KK Dheeraj dan bintang utamanya Dewi Persik kejadian ini kepada Polda Metro Jaya (Senin 11/6) dengan nomor laporan LP/1993/VI/2012/PMJ/DItreskrimSus. Zainal melaporkan pasal Tindak Pidana Perlindungan Konsumen. Pasal yang dijerat adalah Pasal 8 ayat (1) huruf f j o , Pasal 62 ayat (1) UU No.8 Tahun 1999, Pasal 9 ayat (1) huruf f j o, Pasal 378 KUHP dan Pasal 380 ayat (1) angka 1 KUHP.

Berdasarkan pasal-pasal terkait, sang produser dan depe terancam lima tahun penjara dengan denda sebesar Rp 2 Miliar

Sumber:

0 komentar:

Poskan Komentar