Sabtu, 09 Juni 2012

Berkreasi dengan Instagram

Seiring berkembanganya teknologi, sekarang aplikasi edit foto sudah sangat banyak dan semakin mudah untuk digunakannya. Salah satunya adalah Instagram. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik instagram sendiri (wikipedia). Aplikasi ini dirilis pertama kali pada Oktober 2010 dan hanya terdapat pada gadget produk apple seperti ipad dan iphone. Tapi sekarang instagram ini sudah bisa dinikmati di gadget turunan google yaitu Android yang dapat di download di google play.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Sesuai dengan namanya, kaya "insta" berasal dari kata "instan" dan "gram" berasal dari "telegram" maka instagram dapat menampilkan foto secara instan dan dapat mengirim informasi kepada orang lain dengan cepat. Dalam hal ini foto yang telah kita edit dapat langsung dishare ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr, Flickr. Efek yang disediakan pun tak sedikit antara lain Amaro, Rise, Hudson, Sierra, X-Pro, Lo-Fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Hefe, Valencia, Nashville, 1977, Kelvin.
Saat ini pamor Instagram sedang naik, seiring dengan semakin banyaknya pengguna smartphone Android dan iOS.  Follow twitternya @instagram
hasil foto-foto yang telah di edit  (doc pribadi)
hasil foto setelah di edit (doc pribadi)

0 komentar:

Poskan Komentar