Senin, 08 November 2010

HOW BUSINESS ARE CHANGING?


1.       Costumer Today : 
·          Harapan semakin tinggi : 
Konsumen pastinya selalu ingin mendapatkan yang terbaik. Karena sifat manusia yang tidak pernah puas dalam hal apapun. Konsumen pasti mengharapkan suatu produk itu bisa memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Harapan tersebut bisa semakin tinggi karena perubahan teknologi, dan jaman yang semakin modern. 
Contohnya dalam harapan konsumen akan operator seluler. Awalnya harapan konsumen terhadap memilih operator seluler ini hanya terletak pada harapan dimana konsumen dapat melakukan panggilan dan berkirim pesan singkat dengan tarif yang murah. Lalu harapan itu bertambah bahwa konsumen ingin operator tersebut dapat menyediakan layanan fitur internet. Dengan handphone yang mendukung fitur-fitur tersebut.
Dan tidak lupa konsumen menginginkan operator seluler yang mereka pakai dapat menguntungkan konsumen tersebut dengan adanya bonus pulsa telpon, sms atau internet bahkan gratisan nelpon dan sms ke sesama atau operator seluler lain.
Pastinya harapan - harapan konsumen terhadap hp ini akan terus meningkat karena jaman yang semakin canggih.


2.       Company Today :
·          Persaingan semakin tajam :
Dengan adanya harapan - harapan konsumen akan suatu produk, maka akan terjadi persaingan yang semakin tajam antar perusahaan. 
Perusahaan selalu bersaing dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Karena harapan konsumen yang semakin tinggi dan tinggi, maka perusahaan pun berlomba - lomba membuat dan memasarkan produk yang dapat memenuhi harapan konsumen. Tak hanya dapat memenuhi harapan konsumen tetapi perusahaan juga bersaing untuk menjadi yang terbaik dimata konsumen.
Contohnya adalah persaingan perusahaan operator seperti PT.Bakrie Telcom, dan PT Smart Telecom yang bersinergi dengan PT Mobile-8. Di bawah bendera Smartfren, Mobile-8 dan Smart Telecom meluncurkan ponsel Smartfren Fren Seru. Ponsel ini hadir dengan layanan Fren Duo, yakni menggabungkan telepon lokal dan seluler dalam satu kartu. Ponsel bundling ini memungkinkan pengguna menikmati pulsa lokal setiap kali melakukan panggilan dengan nomor lokal. Selain itu, pengguna tetap bisa berkomunikasi di luar kota tanpa harus ganti kartu atau registrasi. Smartfren juga menawarkan gratis bicara ke sesama pelanggan Fren.
Fitur-fitur yang di sediakan SmartFren untuk customer adalah seperti fitur jejaring social Facebook, Twitter, dan fitur lain seperti mobile karaoke, cerpen 1001 kisah, akses ke situs berita online dan FM Radio.
Sedangkan Bakrie Telecom meluncurkan ponsel warna Esia Connect. Sesuai dengan namanya, ponsel ini akan mengkoneksikan pelanggannya dengan Facebook dan Esia Messenger. Esia Messenger memungkinkan pelanggan Esia saling berkomunikasi pesan cepat dengan menggunakan nomor telepon Esia sebagai nomor PIN. Aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis hingga Juni 2010. Selanjutnya, Esia menggratiskan layanan selama pelanggan melakukan isi ulang minimal Rp 25 ribu sebulan. Ponsel Esia Connect dibanderol mulai Rp 225 ribu.

Jadi dengan harapan customer yang semakin tinggi akan suatu barang atau produk, maka persaingan pada produsen dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya akan semakin tajam.

0 komentar:

Poskan Komentar